Jun 5, 2013
DMCA.com

PSSI UNEJ Raja Acara di Kampus Jember

9:33 PM
Himasif UNEJ

Program Studi Sistem Informasi Universitas Jember (PSSI UNEJ) merupakan satu program studi yang bisa dikatakan masih baru di Universitas Jember. PSSI didirikan pada awal tahun ajaran 2009/2010 kemarin dengan dikeluarkannya surat ijin penyelenggaraan dari Dikti. PSSI Universitas Jember diharapkan dapat memenuhi tenaga profesional di bidang sistem informasi. Di Indonesia masih kekurangan banyak tenaga ahli di bidang tersebut. Di tahun ini mahasiswa PSSI sedang gencar-gencarnya mengadakan event-event yang menarik di lingkungan kampus maupun di luar kampus UNEJ.

Keaktifan mahasiswa PSSI ini dinaungi oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASIF) yang namanya baru saja naik daun tahun kemarin. HIMASIF UNEJ sering mengadakan acara-acara yang cukup besar terutama pada bidang kompetisi atau lomba. Peminatnya pun juga tidak sedikit, mulai dari mahasiswa di fakultas paling ujung sampai ke ujung. Belum lagi yang acara umum untuk semua mahasiswa di semua Universitas di Jember.

Berikut ini adalah dua acara besar yang dikoordinasi oleh PSSI Universitas Jember:

1. SISFO CUP
sisfo cup
SISFO CUP merupakan kolaborasi lomba futsal, basket, dan dance untuk semua mahasiswa di semua Universitas yang ada di Jember serta SMA sederajat. Kompetisil ini telah dilaksanakan dengan lancar sebanyak dua kali yaitu di tahun 2012 dan 2013. Lomba futsal dilakukan selama kurang lebih 2 minggu dengan jumlah peserta 32 tim. Hadiahnya cukup besar mencapai jutaan rupiah untuk juara 1, 2, dan 3.

2. PELATIHAN & LOMBA BLOG UNEJ 2013

Acara yang kedua yaitu Pelatihan dan Lomba Blog UNEJ. Di dalam acara ini terdapat dua pelaksanaan yaitu Pelatihan Blog dan Lomba Blog yang dilaksanakan secar terpisah. Pelatihan lomba blog Universitas Jember diadakan untuk seluruh mahasiswa UNEJ dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk mendapatkan jatah kursi. Pelatihan dan lomba blog tidak dipungut biaya pada pendaftarannya alias gratis. Peserta pelatihan tidak diharuskan untuk ikut lomba dan peserta lomba tidak diharuskan untuk ikut pelatihan. Untuk pelatihan blog UNEJ baru saja berakhir belum lama ini sedangkan untuk lomba blog UNEJ masih berjalan hingga 20 juni 2013 mendatang.

img src: google image

2 comments:

  1. :)) ,wah padahal sisfo cup bukan untuk futsal aja lho :d dan juga acaranya bukan itu aja lho , masihhhh buuuuuaaaaannnyyyyaaakkkkk lagi , menarikk juga pasti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya sampe lupa.. ada dance juga.. nanti update lg :>)

      Delete

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)