Jun 7, 2013
DMCA.com

Fakultas Teknik Universitas Jember

1:17 AM
Fakultas Teknik UNEJ
Inilah salah satu fakultas di Universitas Jember yang saya rekomendasikan sebagai fakultas tujuan untuk meneruskan pendidikan dari SMA khususnya IPA dan terutama untuk lulusan SMK. Fakultas Teknik Universitas Jember adalah fakultas yang berisi tiga jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Sipil. Dimana dari ketiga jurusan tersebut, sangat cocok untuk mengolah ulang ilmu-ilmu IPA yang pernah dipelajari dan melanjutkan ilmu-ilmu tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Fakultas Teknik UNEJ ini mayoritas mahasiswanya adalah laki-laki, terutama di jurusan Teknik Mesin sedangkan di jurusan lainnya masih balance. Tapi ga usah khawatir untuk cewek yang mau masuk ke fakultas teknik, fakultas ini terkenal dengan kekompakan dan solidaritas yang tinggi. Loyalitas antar mahasiswa di fakultas ini bisa dilihat langsung dalam keseharian mahasiswa di lingkungan kampus maupun di luar kampus. Malahan banyak cewek Teknik UNEJ yang merasa nyaman karena diayomi oleh mahasiswa cowok dan mereka ga merasa dikucilkan atau dipermainkan di Fakultas Teknik ini. Itulah yang membedakan Teknik Universitas Jember dengan fakultas lainnya. Ane ga bilang kalau di fakultas lain tidak ada loyalitas, di fakultas lain juga ada tetapi tidak sekental loyalitas Fakultas Teknik Universitas Jember. Semua mahasiswa di Universitas Jember ini mayoritas loyal karena pada saat pertama masuk kampus UNEJ mereka langsung disuguhi bagaimana sikap-sikap yang baik antar mahasiswa dan juga kepada dosen. OSPEK adalah tempat dimana mereka dibekali sikap-sikap tersebut.

Balik lagi ngomongin Fakultas Teknik Universitas Jember, di sisi prestasi Fakultas Teknik UNEJ memiliki banyak catatan contohnya seperti berikut ini:

  • Juara Umum Kontes Bangunan Gedung Indonesia ke-2
    Pada ajang Kontes Jembatan Indonesia (KJI) dan Kontes Bangunan dan Gedung Indonesia (KBGI), tim Suwar-Suwir Fakultas Teknik Universitas Jember meraih juara struktur bangunan terkokoh di KJI ke-6 dan juara Umum KBGI ke-2 yang diadakan oleh Dikti pada tahun 2010 lalu di Politeknik Negeri Jakarta. Prestasi yang patut dibanggakan Universitas Jember dan seluruh mahasiswanya terutama mahasiswa Fakultas Teknik UNEJ.
  • Juara 2 Kontes Mobil Listrik Nasional
    Titen GX-3 mobil listrik karya mahasiswa Teknik Universitas Jember meraih juara ke 2 di ajang Kontes Mobil Listrik Nasional di Politeknik Negeri Bandung yang diadakan oleh Dikti pada tahun 2010 lalu. Prestasi untuk mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Elekto Universitas Jember.
  • Peluncuran Mobil Listrik ramah lingkungan SINOSI
    Pada februri 2013 lalu mahasiswa Teknik baru saja meluncurkan sebuah mobil listrik ramah lingkungan SINOSI. Peluncuran tersebut berbarengan dengan diresmikannya gedung baru Fakultas Teknik.
Prestasi Fakultas Teknik jika dibahas satu-persatu mungkin bisa membuat tangan ane keriting ngetik, jadi ane rasa cukup tiga itu saja. Lalu bagaimana? berminat jadi mahasiswa teknik UNEJ? segera daftarkan diri kamu pada penerimaan mahasiswa baru di Universitas Jember dan pilih tiga jurusan yang ada di Fakultas Teknik UNEJ.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)