May 20, 2013
DMCA.com

Sinosi, Mobil Listrik Teknik Unej

10:31 PM
Sinosi (Sing Nomer Siji) adalah mobil listrik pertama buatan anak-anak teknik Universitas Jember yang layak jalan. Mobil listrik ini merupakan pengembangan dari mobil listrik Titen GX-3 yang pernah menjadi juara dua KMLI III (Kompetisi Mobil Listrik Indonesia) di Politeknik Negeri Bandung. Tentu prestasi membanggakan untuk Universitas Jember bisa menjadi juara dalam kompetisi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Nasional tersebut.


Mahasiswa Teknik Universitas Jember kemudian mengembangkan Titen GX-3 yang masih dalam versi prototipe menjadi mobil listrik versi city car yaitu Sinosi. Peluncuran Sinosi ini dilakukan pada tanggal 14 Februari 2013 bersamaan dengan peresmian gedung baru Fakultas Teknik oleh rektor Universitas Jember yaitu Bapak Mohammad Hasan.

Spesifikasi Sinosi:
  • Berat 300 Kg
  • Panjang 3,5 m/Lebar 1,5 m/Tinggi 1,4 m
  • Kapasitas penumpang 2 orang
  • Penggerak brushless DC (BLDC) dengan catu daya baterai lead acid
  • Jarak tempuh 35 Km dengan 3 jam pengisian daya (charge)
  • Body mobil terbuat dari fyberglass
Semoga prestasi Universitas Jember semakin bertambah dan berkembang, baik dalam bidang teknologi seperti Sinosi ini maupun di bidang lainnya. Mungkin dengan banyaknya kegiatan lomba seperti lomba blog Universitas Jember 2013 ini akan memacu mahasiswa untuk terus berkembang. Sehingga kebanggaan sebagai mahasiswa Unej akan terasa kental yang tentunya akan menguntungkan bagi mahasiswa maupun Universitas.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)