May 23, 2013
DMCA.com

Lomba Blog Universitas Jember di segi SEO

4:36 AM
LOMBA BLOG UNIVERSITAS JEMBER

Persaingan Lomba Blog Universitas Jember di segi SEO dengan kata kunci Lomba Blog Universitas Jember sampai saat ini sudah semakin panas. Di halaman pertama google sudah muncul beberapa blog  mahasiswa UNEJ yang diikutsertakan dalam lomba blog. Yang menduduki posisi 1 sampai 10 di halaman pertama google hampir setiap hari berubah-ubah. Artinya para peserta lomba blog UNEJ ini sedang gencar-gencarnya bersaing dalam segi SEO.

SEO merupakan poin penilaian ke-6 yang akan menentukan pemenang pada lomba blog Universitas Jember bareng Telkomsel ini. Tetapi ane sendiri ga begitu tahu bagaimana panitia atau juri menilai SEO blog peserta lomba. Maksud ane pada setiap browser jika kita mencari di google dengan keyword atau kata kunci tertentu misalnya Lomba Blog Universitas Jember maka hasil di masing-masing browser pasti berbeda. Misal di browser A posisi pertama ditempati oleh website P, belum tentu di browser B posisi pertama ditempati website P juga. Bisa saja dengan kata kunci Lomba Blog Universitas Jember di browser B posisi pertama adalah website Q atau R.

Di Lomba Blog Universitas Jember ini ane cuma bisa berusaha semaksimal mungkin mengoptimalkan SEO di semua browser karena di peraturan lomba blog UNEJ tidak dijelaskan secara detail. Ya ga begitu bermasalah lah, toh masih ada poin penilaian yang lain seperti gaya tulisan, desain, fitur, kesesuaian tema dan kreativitas dalam mengelola blog.

Ini sekedar tulisan dari kerikil di otak ane yang mengganjal dan cukup membuat ane resah gudah gulana. haha.. Cuma sekedar sharing pengamatan yang ga ane sengaja pas bertamu di rumah eyang google. Tetap bersaing dan salam solid untuk para peserta lomba blog Universitas Jember.

img src: google image

2 comments:

  1. mas blog mean bagus mas, kalah qw minder nih, hemm tapi postingannya di tambah mas, hemm aku lihat we love unej, postingannya ada 40 lebih mas, weleh - weleh . oo iya gak lupa promosi juga ya mas .http://seluruhilmu999.blogspot.com/ (h) (h) (h) (h) (h) (h) (h) (h) (h) (h) (h)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sarannya gan, ane lg sibuk tugas kuliah @-)

      Delete

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)