Jun 5, 2013
DMCA.com

UNEJ dan 4 Prodi barunya

5:01 AM
UNEJ

Info hangat dari UNEJ, kali ini tentang program studi UNEJ yang akan bertambah. Universitas Jember tahun 2013 ini sedang mempersiapkan 4 progam studi baru guna memenuhi minat para calon mahasiswa. Apalagi semakin banyak yang memprioritaskan Universitas Jember sebagai kampus tujuan untuk meneruskan pendidikan. Penyebabnya tidak lepas dari mahasiswa UNEJ yang aktif menoreh prestasi dan tentu saja pihak UNEJ yang menyediakan fasilitas yang bisa dibilang cukup untuk dimanfaatkan mahasiswa sebaik mungkin. Penambahan program studi baru di Universitas Jember ini sudah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Yang namanya informasi yang menyebar lewat omongan dari mulut ke mulut tentu saja akan berubah sifat, makna, dan berakibat salah pengertian.

Informasi yang benar adalah bahwa Universitas Jember pada tahun ini masih dalam proses persiapan, analisis, riset untuk membuka progan studi baru di kampus UNEJ. Pihak Universitas Jember tentu saja sudah berpikir panjang karena untuk membuka program studi baru itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. UNEJ masih perlu data-data yang dapat mendukung terbukanya program studi baru tersebut dan juga masih memerlukan hubungan kerja sama dengan pihak yang bisa mendukung di setiap bidang dari prodi tersebut. Itulah informasi yang sebenarnya, bukan seperti yang ane dengar di masyarakat yang menyatakan bahwa UNEJ membuka program studi baru tahun ini.

Lalu apakah program studi yang akan dibuka tersebut? Ini dia:

  • Teknik Pertambangan
  • Teknik Industri Pertanian
  • Teknik Informatika
  • Teknik Lingkungan
Ke-empat pragram studi tersebut diharapkan UNEJ dapat berperan penting dalam pengembangan kawasan Indonesia, setidaknya bagian timur Indonesia. Universitas Jember akan membuka pragram studi tersebut untuk mendukung program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Semoga program studi tersebut segera dibuka di UNEJ dan semoga UNEJ menjadi semakin berkembang dan berperan dalam perkembangan Indonesia.

img src: google image

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)