Aug 23, 2013
DMCA.com

Jember Fashion Carnaval (JFC)

10:12 PM
Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval atau JFC, dari judulnya pasti sudah pada tau. JFC adalah sebuah karnaval fashion yang berorientasi pada trend fashion serta budaya yang ada di Indonesia dan acara ini diadakan di Jember, Jawa Timur setiap tahunnya. Pada awalnya acara ini hanyalah dibuat untuk memeriahkan HUT Kota Jember namun karena mendapan sambutan dan tanggapan yang baik dari berbagai sisi, dibuatlah menjadi karnaval fashion yang besar. Perlu diketahui bahwa karnaval ini merupakan salah satu karnaval termegah dan terbesar Indonesia yang menjadi pusat perhatian Internasional.

Sejak pertama diselenggarakannya karnaval pesona budaya ini pada tahun 2003 lalu, fashion carnaval ala jember ini selalu menjadi sorotan media International hingga tahun 2013 ini. Memang tidak bisa dianggap enteng Fashion Carnaval ala Jember ini. Ketenarannya sudah mulai memuncak karena selain karnaval termegah dan terbesar di Indonesia, acara ini juga merupakan karnaval terbesar keempat di seluruh dunia. Tiga karnaval diatasnya yaitu Mardi Grass di New Orleans, Amerika Serikat, kemudian Rio De Jeneiro Carnaval di Brazil dan yang terakhir Fastnatch Koln di Jerman.

Sebenarnya apa yang bisa mengangkat fashion carnaval budaya Indonesia ini menjadi perhatian Internasional? berikut catatannya:

  • Disuguhkan Catwalk yang masuk jajaran catwalk terpanjang di dunia dengan panjang lantai sepanjang jalan raya kota Jember yaitu sekitar 3,6 km.
  • Disuguhkan busana-busana spektakuler yang menjadi gambaran budaya Indonesia.
  • Inovasi fashion setiap tahunnya karena peserta Fashion Carnaval adalah seniman, designer, pecinta fashion, pemerhati fashion dunia, model, sampai pelajar.
Para peserta fashion adalah perancang dari busana yang akan diikutkan karnaval dan mereka sendirilah yang memperagakan busana yang telah mereka rancang pada saat hari H. Menarik bukan ? Dengan berbagai tema fashion yang ada di Jember Fashion ini, kita dapat melihat berbagai macam model fashion budaya Indonesia yang diperagakan oleh designer atau perancangnya sendiri berjalan pada Catwalk sepanjang 3,6 km menyisiri kota Jember.

Siapapun anda, anda akan sangat merugi jika tidak melihat langsung acara Fashion Carnival di Jember ini.

image source: jemberfashioncarnaval.com
referensi: jemberfashioncarnaval.com, indonesia.travel

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)