Jun 15, 2013
DMCA.com

Sistem Informasi Terpadu Universitas Jember (Sister UNEJ)

5:45 PM
Sister Unej
Berbagai cara akan dilakukan Universitas Jember untuk memudahkan mahasiswanya dalam pengisian informasi biodata registrasi dan informasi perkuliahan. Universitas Jember akan menerapkan Sistem Informasi Terpadu atau Sister pada daftar ulang mahasiswa baru 2013 dan juga pada program pengisian KRS untuk semua mahasiswa Unej. Seperti yang dituliskan di website resmi Universitas Jember bahwa alur proses regristasinya sebagai berikut:
  1. Mahasiswa baru SNMPTN mendapatkan PIN regristrasi melalui SMS.
  2. Mahasiswa baru SNMPTN kemudian mengisi data diri, data keluarga, dan data akademik di https://sister.unej.ac.id menggunakan PIN dan nomor pendaftaran SNMPTN.
  3. Proses pengisian dilakukan pada tanggal 11-17 juni 2013.
Dengan begini para mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN tidak perlu berlama-lama pada saat daftar ulang 18 dan 19 juni mendatang. Kemudahan baru bagi maba Unej 2013, mereka bisa mengisi data diri dengan santai di rumah masing-masing dengan waktu yang cukup lama yaiti 11 sampai 17 juni. Universitas Jember memang terbukti dari tahun ke tahun selalu melakukan update yang mendukung fasilitas mahasiswa untuk kepentingan perkuliahan.

Sedangkan untuk mahasiswa lama Universitas Jember, sister ini akan segera diberlakukan secara bertahap pada pemrograman KRS dan yang lainnya. Sister ini diharapkan bisa mempercepat proses registrasi mahasiswa baru dan memudahkan mahasiswa lama dalam melakukan pengisian data kuliah. Sister akan menjadi sistem informasi Unej dalam bidang administrasi akademik, e-payment, dan manajemen anggaran untuk kedepannya. Rencana yang positif untuk kemajuan sistem informasi Universitas Jember.


12 comments:

  1. Bagaimana memasukkan data di sister bagi maba 2013, untuk data tempat lahir calon mahasiswa, alamat kabupaten sekolah asal, alamat kabupaten asal orang tua, sulit sekali masuk, bagaimana caranya dan bagaimana jika sampai batas akhir belum bisa memasukkan data ? apakah bisa secara manual datang ke sekretarioat univ Jember secara langsung ?
    dari Calon maba Siti Rouidlotus Sa'Idah Lumajang

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya seperti yang saya tulis di atas pak, kalau kesulitan bisa bertanya langsung dan meminta solusi pada saat daftar ulang kepada petugas. semoga membantu

      Delete
  2. bgai mana mengisi biodata bagi MABA yang lolos smbmptn, karna barusajasaya mendapat sms dengan pinnya tapi setelah dibuka tidak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sedang error, karna ini sistem baru.. sabar dan terus mencoba :)

      Delete
  3. pada kolom nilai un yang dimasukkan itu nilai un saja apa yang nilai akhir (nilai un digabung dengan nilai sekolah)? soalnya pada SKHUN dari sekolah ada 3 nilai, nilai un, nilai sekolah, nilai akhir. terima kasih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut saya nilai akhir yg dimasukkan

      Delete
    2. Anonymous16 July, 2013

      saya tidak menerima kiriman sms dari unej untk pengisian biodata di sister

      bagaimana ini?

      Delete
  4. sulit untuk log-in ke https://sister.unej.ac.id
    bagaimana caranya!!

    ReplyDelete
  5. bagaimana cara log-in di https://sister.unej.ac.id
    padahal semua item sudah diisi dengan benar, tapi tetep saja gak bisa masuk juga.
    dan jika di paksa untuk log-in, pada akhirnya EROR!!
    Mohon bantuannya bagi mengetahui cara log-inx...
    terima kasih..

    ReplyDelete
  6. pilihan SLTA-nya kok tidak muncul-muncul ya? padahal saya sudah mencoba mulai tadi. kalo SLTA-nya kosong otomatis data tidak bisa disimpan. ini bagaimana solusinya? pengisian biodata sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya ridha enda, untuk masalah teknis website unej aku blm bisa ngasih info lebih karena keterbatasan informasi. coba hubungi pihak unej di website resminya= unej.ac.id

      Delete

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)