Jun 19, 2013
DMCA.com

Inilah Salah Satu Dosen Favorit Teknik Mesin Unej

10:19 PM
dosen Unej
Yang namanya mahasiswa dimanapun dia berada pasti selalu bersangkut paut dengan yang namanya dosen. Dosen butuh mahasiswa untuk dibimbing dan mahasiswa butuh dosen sebagai pembimbing. Mahasiswa yang baik akan selalu memudahkan dosen untuk membimbingnya dan dosen yang baik akan selalu mengarahkan mahasiswanya menjadi lebih baik. Mungkin postingan ini akan sedikit memperkenalkan salah satu dosen Universitas Jember atau tepatnya dosen teknik mesin Universitas Jember yang bisa dikatakan "favorit" di kalangan mahasiswa teknik mesin. Mau tahu kenapa beliau menjadi dosen favorit sebagian mahasiswa teknik mesin Unej? Semua itu tidak lepas dari cara beliau dalam mengajar mata kuliah yang bersangkutan dengan pembawaan yang khas dan mudah dimengerti. Dalam menyampaikan materi mata kuliah, beliau selalu menjabarkan materi tersebut sampai ke hal-hal yang dikenal baik oleh mahasiswa. Sehingga mahasiswa bisa dengan mudah mengerti apa yang sedang disampaikan oleh dosen.

Inilah dosen idaman bagi mahasiswa mulai dari mahasiswa pemalas seperti saya hingga mahasiswa teladan seperti teman-teman saya. Berikut adalah data yang saya peroleh dari DIKTI tentang dosen yang saya bicarakan di atas:

 Nama                                                                       Ir. FX KRISTIANTA, M.Eng.
Perguruan TinggiUniversitas Jember
Pengampu/Penanggungjawab pada Program StudiTeknik Mesin
Jenjang: S-1
No. Dosen/NIDN/NUPN0020016501
Jenis KelaminLaki-Laki
Jabatan Fungsional AkademikASISTEN AHLI
Pendidikan TertinggiS-2
Status Ikatan KerjaDOSEN TETAP
Status AktivitasAKTIF MENGAJAR
NIP PNS196501202001121001
Instansi IndukUniversitas Jember
No. Reg. Sertifikasi Dosen12100102503697

Tulisan ini hanya bentuk kepedulian penulis terhadap cara mengajar dosen. Jika ada yang salah dalam tulisan ini, penulis selaku saya sendiri mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga Teknik Mesin Universitas Jember semakin maju dan sukses. Salam Solid.

2 comments:

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)