Jun 21, 2013
DMCA.com

Banyak calon MABA yang naksir saya - Fakultas Kedokteran UNEJ

10:55 PM
Kedokteran UNEJ
Saya dilirik banyak anak remaja terutama lulusan SMA. Saya juga tidak tahu kenapa, mungkin karena saya istimewa. Ribuan remaja rela mengantri mendaftarkan diri demi bisa dekat dengan saya. Tapi saya tidak bisa menerima mereka semua. Siapakah saya? Saya adalah Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Pada SNMPTN 2013 kemarin tidak kurang dari 2.080 calon mahasiswa yang mendaftarkan diri di FK Unej ini. Jumlah total pendaftar jalur SNMPTN di Unej yaitu 24.442 pendaftar dan beasiswa Bidik Misi tercatat 7.622 pendaftar.

Ironisnya dari sekian banyak pendaftar tersebut, saya hanya bisa menerima 45 orang saja di FK Unej ini. Sebenarnya saya ingin menerima semuanya kalau bisa, tapi karena hanya ada 45 kursi untuk jalur ini terpaksa mau tidak mau saya hanya ambil 45 orang.  Memang susah jadi pusat lirikan para calon mahasiswa di kampus Unej. Dari tahun ke tahun Kedokteran Unej memang selalu mempunyai banyak peminat jika dibandingkan dengan fakultas dan jurusan lain di kampus ini.

Mungkin ramainya peminat di Fakultas Kedokteran Universitas Jember ini karena faktor zaman yang mulai berkembang dalam bidang perindustrian. Majunya perindustrian di dunia akan berdampak secara beruntun ke bidang kesehatan. Sehingga mungkin pemikiran calon mahasiswa ingin membuat dukungan yaitu sebagai dokter yang dapat menjadi solusi dari dampak negatif kemajuan zaman.

Yang naksir saya dan sudah ikut SBMNPTN semoga kalian terpilih oleh saya dan menjadi mahasiswa saya, yaitu mahasiswa Kedokteran Universitas Jember. Mungkin cukup sampai disini tulisan tentang Fakultas Kedokteran di Unej (FK Unej) ini, sampai jumpa di postingan berikutnya.

img sourcenyunyu.com

2 comments:

  1. kalau buat tahun 2014 ini kira kira berapa yang di terima kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum tau jg eh, tp ga bakal jauh beda sama tahun kemaren

      Delete

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)