Jul 8, 2013
DMCA.com

Event Review: Lomba Blog Unej 2013

12:20 AM
Review Lomba Blog Unej 2013
Lomba Blog Unej yang berakhir pada 25 juni 2013 kemarin menciptakan pro dan kontra diantara para peserta lomba. Acara ini sebenarnya acara yang sangat bagus untuk membangunkan para blogger kampus tegalboto yang sedang tertidur di atas tumpukan tugas kuliah. Namun yang namanya rencana manusia tidak akan selalu berjalan mulus tanpa hambatan. Acara lomba ini memiliki dampak besar bagi dunia blogger Indonesia khususnya pada lingkup Universitas Jember. Dengan keikutsertaan lebih dari 150 peserta dari Unej, dapat dikatakan bahwa PSSI Universitas Jember telah berhasil menarik minat para blogger Unej ke dalam acara bergengsi ini. Blog Arasanton's Pipeline ini adalah salah satu peserta yang ikut meramaikan kompetisi dengan tiga juri berwawasan tinggi. Awalnya tujuannya ikut yaitu untuk mengenal dan menjalin hubungan sosial dengan blogger se-Unej. Akan tetapi apa daya melihat hadiah yang menggiurkan yang terpampang pada brosur lomba blog di mading Fakultas Teknik Unej membuat saya untuk bersaing serius dalam kompetisi ini.

Saat perlombaan blog Unej mencapai puncaknya, semua peserta yang hadir dalam penjurian dikagetkan dengan hasil penilaian ketiga juri handal yang salah satunya berasal dari pihak sponsor yaitu Telkomsel. Tidak satupun kecuali urutan terakhir yang terpampang di halaman awal pencarian Google yang masuk 10 besar hasil penilaian juri. Di aturan perlombaan blog Unej, SEO merupakan satu dari enam poin yang menentukan pemenang lomba blog sehingga yang menduduki posisi 1-10 pencarian google sudah merasa lolos dalam satu poin penilaian. Tetapi karena ada 5 poin penilaian lain yaitu design, kesesuaian tema, gaya bahasa penulisan, sudut pandang kreativitas, dan feature mungkin membuat pemengang SEO tidak masuk 10 besar.

Berikut ini adalah beberapa tulisan tentang acara lomba blog Universitas Jember ini:

Yang namanya kompetisi pasti selalu ada saja kejutan untuk pesertanya, jika pemenangnya bisa diprediksi itu namanya bukan kompetisi. Untuk sang juara blog Unej Rizky Vadilla (WeLoveUnej) saya ucapkan selamat dan untuk panitia PSSI Unej sukses terus untuk acara-acaranya. Saya akan tunggu lomba Unej untuk blog berikutnya dari PSSI, dan semoga akan berjalan lancar bahkan lebih lancar dari yang ini. Satu lagi untuk peserta Harissudin Masrur, Candra Bagha, Widodo Van Sodhunk dan yang lain tetap semangat blogger bro.

Review Lomba Blog Universitas Jember 2013 ini mungkin hanya sampai di sini, selebihnya bisa berkunjung ke rumah mbah google. 

4 comments:

  1. jika lomba diadakan lagi, tanpa mendeskriditkan juri yang kemarin, panitia diharapkan lebih selektif dalam memilih juri yg benar2 kompeten dibidangnya, (soalnya yg saya rasa berkompeten kemarin cuma 1 juri, hehehehe) dan juga transparansi nilai tiap blog juga diperlihatkankan,konsistensi kriteria penilaian ditegakkan, dll, sehingga blogger yg belum beruntung bisa lapang dada jika kalah dari pesaing karena proses penjurian yg baik dan benar, bukan malah blog yg 'cuma' berisi 2 konten yg masuk 20 besar karena 'tampilan'-nya bagus, atau karena ada news slidernya walaupun artikel cuma 1... :-?
    memang benar kata emak, emak tiri tak sekejam tanah kampus
    wkwkwkwk :-d

    semngat ngeblog juga gan anton, ini ane lagi garap blog baru 8-)
    http://biology-journal.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw.. emak tiri tak sekejam tanah kampus, dewan juri bikin galau setengah mampus =p~

      Delete
  2. lomba bikin @-) :p

    Semoga kedepan bisa lebih baik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. amin
      buat pengalaman ae mas :-)

      Delete

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)