Jun 12, 2013
DMCA.com

Bongkar Fakta Universitas Jember

5:37 PM
Fakta UNEJ
Sebelumnya kita sudah ngomongin soal UNEJ di postingan saya yang judulnya Sedikit tentang Universitas Jember (blak-blakan), sekarang kita akan ngomongin soal fakta Universitas Jember dan cerita-cerita pandangan masyarakat terhadap Universitas Jember ini. Seperti biasa, jangan rame. Universitas Jember dikenal sebagai universitas yang biaya pendidikannya terjangkau. Apakah benar? Dan katanya UNEJ mampu bersaing dengan universitas lain yang lebih punya nama besar di Indonesia. Apakah benar?

Kita bahas satu persatu dengan saya sebagai narasumber, saya sudah berada di UNEJ hampir 2 tahun terhitung sampai sekarang. Ada pandangan tentang UNEJ yang benar dan ada juga yang salah. Yuk kita bongkar fakta UNEJ. Ini dia faktanya:
  • UNEJ sering digolongkan sebagai perguruan tinngi negeri yang biaya kuliahnya terjangkau mulai dari SPP sampai uang gedung dan sebagainya. Itu benar dan tidak salah lagi, Universitas Jember ini tidak begitu membebani mahasiswanya dengan masalah ekonomi. Bahkan UNEJ memberikan keringanan kepada mahasiswa kurang mampu untuk tetap bisa menjalani kuliah di kampus Tegalboto ini.
  • UNEJ peduli dengan mahasiswanya terbukti pada program kegiatan mahasiswa yang memiliki progress yang jelas di Fakultas Teknik. Pengembangan mobil listrik didukung langsung oleh rektor Universitas Jember. Pak rektor memberikan bantuan dana untuk kepentingan pengembangan mobil listrik.
  • Universitas Jember mungkin benar terletak di ujung timur pulau jawa yang belum banyak dikenal orang, tetapi mahasiswa yang masih menjalani perkuliahan di UNEJ terbukti mampu bersaing dalam lomba-lomba besar yang diadakan DIKTI. Sedangkan lulusan dari Universitas Jember juga banyak dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Universitas Jember maupun perusahaan yang tidak terkait.
  • Adapun fakta lain yang sebenarnya sangat disayangkan keberadaannya yaitu lingkungan kampus kurang bersih. Mungkin ini adalah masalah yang harus dipikirkan UNEJ karena UNEJ berani memajang pohon-pohon besar di lingkungan kampus. Pohon-pohon tersebut memang turut memperindah dan membuat suasana kampus menjadi lebih nyaman tetapi daun-daun yang berguguran setiap harinya harusnya dibersihkan berkala agar lebih enak dipandang.
Mungkin itu saja dulu fakta UNEJ yang bisa kita bongkar, sebenarnya masih banyak yang ingin ane sampaikan tetapi karena sepertinya postingan ini sudah semakin sempit terpaksa kita akhiri disini. Mungkin dipostingan selanjutnya akan kita bongkar lebih dalam Si UNEJ ini atau mungkin kamu tertarik dengan postingan saya sebelumnya ( baca: lomba blog unej ). Semoga fakta tentang Universitas Jember ini ada manfaatya bagi yang pembaca. Sekian dari saya, salam solid.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)