Jul 13, 2013
DMCA.com

Pentingnya Update Windows 7 Secara Berkala

10:34 PM
Update Windows 7
Update windows 7 pada umumnya enggan dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun tidak untuk saya, saya selalu update windows saya karena menurut saya ini tindakan yang penting. Alasan dari sekian banyak orang yang malas untuk menjalankan windows update mayoritas karena mereka takut kehilangan licence windows milik mereka. Mereka memang layak takut jika mereka adalah pengguna windows not genuine (palsu), tetapi jika tidak palsu kita tidak perlu takut. Pada dasarnya microsoft menyediakan layanan windows update ini untuk mempermudah pelayanan produk microsoft kepada pengguna. Dari namanya saja sudah jelas "update" atau pembaruan digunakan untuk memperbarui sistem windows dan menghilangkan bug dari sistem yang lama. Oleh karena itu pengguna microsoft windows harus meng-update windowsnya secara rutin dan berkala.

Kita bisa memilih opsi setting windows update pada pengaturan di:
                   Control Panel => System and Security => Windows Update => Change Settings.
Ada 4 opsi pada bagian Important update yaitu:

  1. Install update automatically (recommended)
    Jika opsi ini dipilih maka windows anda akan secara otomatis melakukan update yaitu download dan instal semua update dengan kategori Important Update.
  2. Download update but let me choose whether to install them
    Pada opsi ini semua update tetap didownload secara otomatis tetapi anda bisa memilih update mana saja yang akan diinstal. 
  3. Check for update but let me choose whether to download and install them
    Untuk opsi ini anda bebas menentukan mana saja yang akan di download dan mana yang akan diinstal.
  4. Never check for updates (not recommended)
    Opsi ini untuk mematikan fitur windows update.
Biasanya saya menggunakan opsi ketiga untuk update windows saya. Lalu apa manfaatnya melakukan update ?
  1. Bisa menikmati fitur-fitur baru yang ditawarkan microsoft.
  2. Mengoptimalkan kinerja komputer.
  3. Memperkecil kerusakan pada sistem windows. Biasanya kerusakan atau kehilangan file sistem banyak terjadi pada bootmgr.
  4. Kepuasan tersendiri menggunakan windows.
  5. Masih banyak lagi.
Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya dan orang-orang di sekeliling saya. Update windows seven harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan kinerja komputer yang maksimal, semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Terimakasih atas pengetahuan nya,skrg saya tau apa keuntungan dari update windows,,,skali lagi trima kasih.

    ReplyDelete
  2. oh gitu ya,, ya, bukannya takut sih, cuma takut file ilang semua gimana??? gak brani saya hehehe

    ReplyDelete
  3. makasih banyak buat infonya sangat bermanfaat dan menambah wawasan,, terus berkarya dan sukses !! :-)

    http://goo.gl/vg9SKo

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)