Jun 1, 2013
DMCA.com

Akses Internasional Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

12:21 PM
Perpustakaan Nasional
Lohalo sobat mahasiswa yang ada di seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya mahasiswa Universitas Jember. Kali ini ane bawa info penting yang dapat mempermudah kalian semua dalam mencari materi perkuliahan yang pastinya akan sangat berguna sebagai referensi pengerjaan tugas-tugas kuliah atau hanya dijadikan koleksi. Info ini datang dari dulur BEDEBA (sebutan untuk Teknik Mesin UNEJ angkatan 2011) yang lagi sibuk-sibuknya nulis laporan praktikum. Info apakah itu? Ini info tentang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang menyediakan akses jurnal internasional. Ga tanggung-tanggung, PNRI menyediakan database jurnal terkemuka untuk berbagai bidang ilmu diantaranya seperti SAGE, Taylor and Francis, Proquest, Gale-Cengage Learning, @My Library, Ulrichs-Periodicals Directory, EBSCO Host, IGI Global, Westlaw, ISEAS, dan ALA Publishing.

Jurnal-jurnal tersebut dapat didownload oleh semua anggota PNRI di seluruh Indonesia. Tenang jangan bingung dulu, jika kamu belum masuk keanggotaan PNRI nanti akan ane kasih tutorial cara daftarnya. Pendaftaran dilakukan dengan online, inilah bukti bahwa PNRI benar-benar ingin mempermudah masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa dan pelajar dalam menuntut ilmu. Semoga Indonesia semakin maju.

Langsung saja bagaimana caranya ikuti tutorial dibawah ini:

  1. Buka dan daftarkan diri kamu di Pendaftaran Anggota PNRI klik DI SINI.
  2. Kemudian masuk ke E-Resource PNRI klik DI SINI untuk mendaftarkan Username dan Password.
  3. Pihak perpus akan mengirimkan aktivasi akun ke email kamu. Buka emailmu dan aktivasi.
  4. Dan Cetaaarrrrrr, Selamat sekarang kamu bisa mengakses jurnal Internasional di PNRI.
Sedikit info, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berlangganan jurnal-jurnal internasional ini dengan biaya dari uang rakyat. Jadi pergunakanlah dan manfaatkanlah fasilitas ini sebaik mungkin selagi masih berlangganan. Ambil ilmu dari PNRI sebanyak mungkin yang kamu bisa dan majukan diri kamu untuk negara kita tercinta INDONESIA.

Yah mungkin itu saja yang bisa ane bagikan untuk kalian di postingan ini. Untuk mahasiswa di seluruh Indonesia khususnya Universitas Jember tetap jaga semangat kuliah dan untuk peserta LOMBA BLOG UNIVERSITAS JEMBER, selamat berlomba. Sekian dan Salam SOLID.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)