Aug 15, 2013
DMCA.com

Budaya Lupa Email dan Lupa Password Facebook, Twitter, dll

11:18 PM
Lupa Password

Lupa password facebook, lupa password twitter dan lupa kata sandi email adalah ucapan yang sering kita dengar dari orang-orang yang bermasalah login ke akun sosial mereka. Bahkan ada yang lupa email facebook dan twitternya, super parah jika sampai kehilangan akses ke akun-akun penting hanya gara-gara masalah email dan password.

Sebuah budaya baru terbentuk dengan adanya sifat "lupa" yang menjadi pemicu struktur budaya. Mari kita lihat seberapa parah budaya lupa ini di catatan kasus seputar permasalahan akses akun di bawah ini:

1. Lupa Password Facebook
Jangan bilang kalau tidak pernah mendengar kata ini, karena kata-kata ini sudah familiar di telinga para pengguna facebook. Lupa kata sandi facebook memang sering terjadi karena facebook adalah akun yang jarang di log out. Apalagi jika diakses lewat ponsel mungkin bukan hanya password yang lupa, bisa-bisa emailnya pun juga lupa.

2. Lupa Password Twitter
Karena pengguna twitter semakin banyak, kasus-kasus yang mirip terjadi pada akun facebook juga terjadi pada twitter. Hanya saja ada masalah serius yang terjadi pada twitter akhir-akhir ini yaitu Suspend dan masaah suspend twitter ini hanya bisa diatasi dengan menghubungi pihak twitter secara personal.

3. Lupa Email
Kasus terparah dari yang terparah. Parah.

Tips Untuk Antisipasi :

  1. Pastikan email yang kamu gunakan untuk facebook, twitter, dll selalu aktif dengan membukanya secara berkala misalnya seminggu sekali.
  2. Jangan pernah melupakan alamat email kamu, kalau password masih boleh lupa.
  3. Hubungkan nomor HP kamu dengan akun email baik yahoo atau gmail, akun facebook, twitter, dan akun penting lainnya karena nomor HP ini nanti bisa dijadikan media pemulihan jika seandainya lupa password atau bahkan lupa email.
  4. Jangan pernah memberi tahu password kamu ke siapapun.
STOP Budaya Lupa Password untuk Internet nyaman dan sehat.

img source: pusathosting.com

2 comments:

  1. Yg paling sering biasanya lupa email, karena kebanyakan orang tidak mengerti fungsi email. Ketika lupa password fb, makin bingung memulihkannya karena alamat emailnya saja lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sudh jadi kebiasaan yang dianggap wajar, ujung2nya marah2 ga jelas :D

      Delete

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan, akan sangat saya hargai komentar yang tidak melewati batasan berikut ini:
1. No SARA
2. No live link/SPAM (Will be removed)